Titik permulaan kemenangan itu dengan kembali kepada Islam …

๐Ÿ’ซ Titik permulaan kemenangan itu dengan kembali kepada Islam …

โœRasulullh ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… bersabda,

ุณู„ุท ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠูƒู… ุฐู„ุง ู„ุง ูŠู†ุฒุนู‡ ุนู†ูƒู… ุญุชู‰ ุชุฑุฌุน ุฅู„ู‰ ุฏูŠู†ูƒู…
“Alloh akan mencampakkan kalian kepada kerendahan, tidak akan diangkat kerendahan ini dari kalian sehingga kalian mau kembali kepada agama kalian”(HR Muslim)

Titik awal kemenangan Islam itu harus diawali dengan semangat kembali kepada Islam yang murni yang dibawa oleh Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… dan para sahabatnya.

Allah berfirman:
ูŠุงุฃูŠู‡ุง ุงู„ุฐูŠู† ุขู…ู†ูˆุง ู…ู† ูŠุฑุชุฏ ู…ู†ูƒู… ุนู† ุฏูŠู†ู‡ ูุณูˆู ูŠุฃุช ุงู„ู„ู‡ ุจู‚ูˆู… ูŠุญุจู‡ู… ูˆูŠุญุจูˆู†ู‡. ุฃุฐู„ุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ู…ุคู…ู†ูŠู† ุฃุนุฒุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ูƒุงูุฑูŠู† ูŠุฌุงู‡ุฏูˆู† ููŠ ุณุจูŠู„ ุงู„ู„ู‡ ูˆู„ุงูŠุฎุงููˆู† ู„ูˆู…ุฉ ู„ุขุฆู…. ุฐู„ูƒ ูุถู„ ุงู„ู„ู‡ ูŠุคุชูŠู‡ ู…ู† ูŠุดุงุก ูˆุงู„ู„ู‡ ูˆุงุณุน ุนู„ูŠู…. ุงู„ู…ุงุฆุฏุฉ:54
โ€œHai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha mengetahui .”(Al-Maidah:54)

Ayat tersebut menyebutkan, bahwa titik bslik kemenangan itu terjadi pada saat merebaknya pemurtadan ditengah muslimin, dan generasi pengganti yang akan memimpin umat ini setelah mereka terpuruk adalah orang yang memiliki 6 sifat :
1. Mereka dicintai oleh Alloh.
2. Mereka mencintai Alloh.
3. Mereka tawadhu’ dihadapan muslimin.
4. Mereka bangga dengan Islam dihadapan orang kafir.
5. Mereka selalu berjihad di jalan Alloh.
6. Mereka tidak takut kepada celaan orang.

Rosulallah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… telah menyebutkan bahwa akan selalu ada sekelompok orang yang tampil memperjuangkan kebenaran, dimana mereka tidak mundur karena celaan orang yang mencela dan penkhianatan para pecundang, Rasulallah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… bersabda, โ€œ akan selalu ada dari umatku sekelompok orang yang akan tampil memperjuangkan kebenaran, dimana mereka tidak gentar dengan celaan orang, sampai datang kepastian dari Allah (kematian) “. (HR Muslim).

Dalam sebuah hadits yang shahih dari Abu Hurairah, Rasulullah ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… bersabda,

โ€œุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูŠูŽุจู’ุนูŽุซู ู„ูู‡ูŽุฐูู‡ู ุงู„ุฃูู…ู‘ูŽุฉู ุนูŽู„ูŽู‰ ุฑูŽุฃู’ุณู ูƒูู„ู‘ู ู…ูุงุฆูŽุฉู ุณูŽู†ูŽุฉู ู…ูŽู†ู’ ูŠูุฌูŽุฏู‘ูุฏู ู„ูŽู‡ูŽุง ุฏููŠู†ูŽู‡ูŽุงโ€

โ€œSesungguhnya Allah akan mengutus (menghadirkan) bagi umat ini (umat Islam) orang yang akan memperbaharui (urusan) agama mereka pada setiap akhir seratus tahunโ€[HR Abu Dawud (no. 4291), disohihkan syaikh al-Albani dalam โ€œSilsilatul ahaaditsish shahihahโ€ (no. 599).

Arti โ€œmemperbaharui (urusan) agamaโ€ adalah menghidupkan kembali dan menyerukan pengamalan ajaran Islam yang bersumber dari petunjuk al-Qurโ€™an dan Sunnah Rasulullah yang telah ditinggalkan manusia, yaitu dengan menyebarkan ilmu yang benar, mengajak manusia kepada tauhid dan sunnah, serta memperingatkan mereka untuk menjauhi perbuatan syirik dan bidโ€™ah.( โ€œโ€™Aunul Maโ€™buudโ€ (11/260).

Inilah inti dari munculnya kebangkitan Islam yang membawa kebaikan untuk Islam dan kaum muslimin.

Pada saat ini fenomena pemurtadan dan sikap membela konsep sekuler dan sikap membuka jalan bagi berbagai macam kesesatan yang bertentangan dengan ajaran Islam semakin jelas dan kentara dipertunjukkan oleh para pemuka muslimin dengan tanpa rasa malu dan tanpa merasa bersalah.
Sehingga munculnya gerakan kebangkitan Islam harus mampu membendung perang pemikiran yang batil ini, dan memunculkan sosok generasi baru yang bertauhid dan mengikuti sunnah Rasululloh ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู….

Wallohu waliyyut taufik

๐ŸƒAbu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

โœ๐Ÿ“šโœ’.๐Ÿ’ง..๐Ÿ“Œ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.