Hanya Islam yang diterima Allah …

💧 Hanya Islam yang diterima Allah …

✍Allah berfirman,

وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) darinya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi” (Ali Imraan: 85).

Syaikh As-Sa’di berkata,
Maksudnya: barangsiapa yang beragama dengan agama selain Islam dalam rangka menyembah Allah -yang Islam itu adalah sebuah agama yang Allah ridhai untuk hamba-hamba-Nya-, maka (pastilah) amalnya tertolak, tidak diterima. Karena agama Islam mengandung kepasrahan kepada Allah dengan ikhlas dan ketaatan kepada para rasul-Nya. Oleh karena itu, selama seorang hamba tidak beragama dengannya, maka berarti ia tidak mengambil sebab keselamatan dari azab Allah dan sebab keberuntungan untuk mendapatkan pahala-Nya. Jadi, setiap agama selain Islam itu adalah agama yang batil.”

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam.”[Ali ‘Imran 19]

Islam adalah agama satu-satunya yang memiliki banyak keistimewaan dan keindahan yang sangat mengagumkan bagi siapapun yang memeluknya.

Diantara keistimewaan dan keindahan agama Islam selain sebagai satu-satunya agama yg diterima dan diridhoi oleh Allah pada hari Kiamat, agama ini adalah yang paling sempurna dalam mengatur seluruh sisi kehidupan manusia.
Mulai dari bangun tudur sampai tidur kembali.
Mulai dari muamalah yang kecil sampai yang besar.
Mulai dari muamalah sesama manusia, muamalah dengan hewan, muamalah dengan alam sekitarnya dan yang paling puncak muamalahnya dengan Alloh, Rabb yang menciptakannya.
Tidak ada cacat dan cela dari syariat Islam.
Setiap orang yang mendalami Islam dia akan mendapati lautan bahtera ilmu yang semakin memdalam dia akan semakin mendapati banyak ilmu yang didalamnya dan dia perolehnya.
Agama ini bisa dipahami dan diamalkan oleh siapapun, dari yang paling awam sampai yang paling alim.
Dari seorang biasa sampai seorang professor.
Wallohu a’lam

🍃Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

.✏📚✒.💕..🌺

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.