Berbagi Buka Puasa di Temanggung

Bismillahirrahmanirrahim

Menyambut bulan Ramadhan penuh berkah, Kajian Kadang Temanggung insyaallah akan mengadakan program kegiatan kerja berupa BUKA PUASA BERSAMA DARI DESA KE DESA. Akan ada sekitar 30 masjid atau mushola yang akan menyelenggarakannya, tersebar di berbagai pelosok desa di wilayah kabupaten Temanggung. Tentu saja tidak sekedar berbuka, akan tetapi sebelumnya diadakan pengajian dengan pembicara pengajar atau alumni dari berbagai pondok pesantren ternama, di antaranya; Pondok Pesantren Al Irsyad Tengaran Semarang, Pondok Pesantren At Taqwa Al Islamy Magelang, Yayasan Al Furqon Temanggung, Yayasan Al Furqon Magelang, Pondok Pesantren Menara Al Quran Parakan Temanggung, dan lainnya.

Sebagaimana tahun yang sudah lewat, antusias masyarakat sangatlah bagus dengan kegiatan taklim yang diselenggarakan dan berlanjut pada hari-hari berikutnya secara rutin di luar bulan Ramadhan. Ini merupakan keutamaan dan pertolongan yang datang dari Allah sehingga dakwah sunnah bisa lebih tersebar dan makmur di kabupaten Temanggung.

Tahun 1440 hijriyah ini, dianggarkan untuk 4.000 orang jamaah. Dananya dirinci sebagai berikut :
Ifthar :
4.000 x Rp. 15.000 (Harga per porsi per jamaah) = Rp. 60.000.000

Biaya angkutan konsumsi (selama kegiatan Ramadhan) :
Rp. 3.000.000

Biaya transportasi ustadz/ pembicara :
Rp. 6.000.000

Jumlah total biaya kegiatan :
Rp. 69.000.000

Jumlah yang tidak sedikit jika dipikirkan dan ditanggung sendiri. Tapi sangat kecil jika dipikirkan dan ditanggung bersama sekeluarga kaum muslimin. Apalagi ada rizki Allah yang melimpah, walhamdulillah.

Bagi kaum muslimin yang hendak ikut serta berinfak di jalan Rabbnya, bisa menghubungi relawan kami untuk dikunjungi. Untuk wilayah Temanggung dan sekitar silakan kontak 0857 4316 7686 (Setyo Budi Atmoko | Kaloran). Atau bisa langsung transfer ke rekening Baitul Maal Kajian Kadang Temanggung; BRI nomor rekening 0842 01 029843 53 2 atas nama Sukaemi.

Semoga Allah berkenan meringankan urusan kita semua dan melancarkan rizki kita sekeluarga dalam kebarakahan.

Amiin yaa mujiibas saa iliin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.