AGAMA ISLAM AGAMA YANG PENUH KEINDAHAN

๐ŸŒนAGAMA ISLAM AGAMA YANG PENUH KEINDAHAN

โœAsy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah berkata,

ุญุฑู… ุงู„ู„ู‡ ุนุฒ ูˆุฌู„ ุฃู† ุชูุฌุงู…ุน ุงู„ู…ุฑุฃุฉ ููŠ ุญุงู„ ุงู„ุญูŠุถ ูˆู‚ุงู„: { ูˆูŽูŠูŽุณู’ุฃูŽู„ููˆู†ูŽูƒูŽ ุนูŽู†ู’ ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ู‚ูู„ู’ ู‡ููˆูŽ ุฃูŽุฐู‹ู‰ ููŽุงุนู’ุชูŽุฒูู„ููˆุง ุงู„ู†ู‘ูุณูŽุงุกูŽ ูููŠ ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ูˆูŽู„ุง ุชูŽู‚ู’ุฑูŽุจููˆู‡ูู†ู‘ูŽ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูŽุทู’ู‡ูุฑู’ู†ูŽ } [ุงู„ุจู‚ุฑุฉ:222].
ูˆู„ูƒู† ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ ู‚ุฏ ูˆุณุน ู‡ุฐุง ุงู„ุฃู…ุฑุŒ ูู„ู„ุฒูˆุฌ ุฃู† ูŠุจุงุดุฑ ุฒูˆุฌุชู‡ ุญุงู„ ุงู„ุญูŠุถ ุญูŠุซ ุดุงุก ุฅู„ุง ููŠ ุงู„ูุฑุฌุŒ ุงู„ุฐูŠ ูŠุฎุฑุฌ ู…ู†ู‡ ุงู„ุญูŠุถุŒ ูˆุฅู„ุง ููŠ ุงู„ุฏุจุฑ ูุงู„ุฏุจุฑ ูŠุญุฑู… ูˆุทุคู‡ ููŠ ูƒู„ ุญุงู„ุŒ ูˆู…ุง ุนุฏุง ุฐู„ูƒ ูู„ูŠูุนู„ ู…ุง ุดุงุกุŒ ูƒุงู† ุงู„ู†ุจูŠ ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… ูŠุฃู…ุฑ ุนุงุฆุดุฉ ูˆู‡ูŠ ุญุงุฆุถ ูุชุฃุชุฒุฑ ููŠุจุงุดุฑู‡ุง ูˆู‡ูŠ ุญุงุฆุถุŒ ูˆุฅู†ู…ุง ุฃู…ุฑู‡ุง ุจุงู„ุงุชุฒุงุฑ ู„ุฆู„ุง ูŠุดุงู‡ุฏ ู…ู†ู‡ุง ู…ุง ุชุนุงูู‡ ุงู„ู†ูุณ ู…ู† ุขุซุงุฑ ุงู„ุญูŠุถุŒ ูˆุฅุฐุง ุดุงู‡ุฏ ุงู„ุฅู†ุณุงู† ู…ู† ุฒูˆุฌุชู‡ ู…ุง ุชุนุงูู‡ ุงู„ู†ูุณ ูุฅู† ุฐู„ูƒ ูŠูˆู„ุฏ ููŠ ู‚ู„ุจู‡ ูƒุฑุงู‡ุฉ ู„ู‡ุงุŒ ูุงู„ูˆู‚ุงูŠุฉ -ูƒู…ุง ูŠู‚ูˆู„ูˆู†- ุฎูŠุฑ ู…ู† ุงู„ุนู„ุงุฌ.

Allah ‘Azza wa Jalla mengharamkan seorang suami untuk menggauli isterinya di saat sedang haidh. Allah berfirman:

{ ูˆูŽูŠูŽุณู’ุฃูŽู„ููˆู†ูŽูƒูŽ ุนูŽู†ู’ ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ู‚ูู„ู’ ู‡ููˆูŽ ุฃูŽุฐู‹ู‰ ููŽุงุนู’ุชูŽุฒูู„ููˆุง ุงู„ู†ู‘ูุณูŽุงุกูŽ ูููŠ ุงู„ู’ู…ูŽุญููŠุถู ูˆูŽู„ุง ุชูŽู‚ู’ุฑูŽุจููˆู‡ูู†ู‘ูŽ ุญูŽุชู‘ูŽู‰ ูŠูŽุทู’ู‡ูุฑู’ู†ูŽ } [ุงู„ุจู‚ุฑุฉ:222]

“Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah itu adalah sesuatu yang kotor. Karena itu jauhilah isteri-isteri kalian di waktu sedang haidh, dan jangan kamu mendekati mereka hingga mereka suci.”

Akan tetapi Allah ta’ala memberikan kelapangan pada perkara ini. Maka seorang suami diperbolehkan menggauli isterinya di saat masa haidhnya di mana saja ia inginkan kecuali pada kemaluan, tempat keluarnya haidh. Juga selain pada dubur. Karena dubur haram digauli pada setiap keadaan.

Adapun selain itu, maka lakukanlah apa yang ia inginkan. Adalah Nabi shallallahu ‘alaihi was salam memerintahkan ‘Aisyah padahal ia sedang haidh sehingga ‘Aisyah mengenakan kain penutup badan (semisal sarung), maka beliau shallallahu ‘alaihi was salam menggaulinya padahal ia sedang haidh. Dan beliau memerintahkan ‘Aisyah untuk mengenakan kain penutup badan supaya beliau tidak melihat sesuatu yang tidak disukainya dari bekas-bekas haidh.

Apabila seseorang itu melihat dari isterinya sesuatu yang jiwa itu merasa jijik darinya, maka akan melahirkan ketidaksukaan di hatinya. Maka mencegah itu -sebagaimana yang mereka katakan – lebih baik dari pada mengobati.
(artikel atsar.id)
~~~~~~~~~~~

๐ŸƒRepost Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc

โœ๐Ÿ“šโœ’…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.