3 Pertanyaan Tuk Penganut Ideologi “Islam Nusantara”

3 Pertanyaan Tuk Penganut Ideologi “Islam Nusantara”

Prof. Dr. Syeikh Sulaiman Salimullah Ar Ruhaili mengkritisi ideologi “Islam Nusantara” yang seringkali menyudutkan Arab.

Beliau menjelaskan bahwa agama Islam tidak bisa dilepaskan dari Arab dan Bahasa Arab. Dan untuk para penganut ideologi Islam Nusantara, ajukanlah 3 pertanyaan berikut kepadanya:

1. Siapa Nabimu?
Jika dia menjawab Nabiku Muhammad, maka katakan padanya: Nabi Muhammad dari Arab. Jika dia menjawab Nabinya selain Muhammad berarti dia telah keluar dari
agama.

2. Apa kitab suci pedomanmu?
Jika dia menjawab “Al-Quran”, maka katakan padanya: Al-Quran berbahasa Arab. Namun jika dia menjawab bukan Al-Quran, maka dia telah kufur.

3. Siapakah yang menukil agama Islam kepada kita?
Bukankah mereka para sahabat dan ulama yang kebanyakan mereka dari bangsa Arab, bahkan sebagian pendakwah yang menyebarkan Islam ke negeri ini juga dari Arab.

Oleh karena itu, Islam tidak bisa dilepaskan dari Arab. Barangsiapa yang membenci Arab secara umum, maka ini adalah kekufuran yang amat berbahaya karena konsekwensinya berat. Maka hati2 melontarkan ideologi dan pikirkan, karena bisa jadi seorang melontarkan suatu ungkapan yang tak disadari ternyata itu bisa menjerumuskannya ke Neraka Jahannam.

#Catatan secara makna

Ustadz Abu ubaidah as sidawy
Batu, 23 Syawal 1439 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.